MAN 3 BANJAR KUNJUNGI ULM

Banjarmasin, (18/04/2019) Universitas Lambung Mangkurat kedatangan rombongan dari Madrasah Aliyah Negeri 3 Banjar yang berkunjung dalam agenda “Pengembangan Wawasan dan Bimbingan Karir siswa-siswi kelas XII MAN 3 Banjar” di ruang rapat Senat lantai 3, Rektorat ULM. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Hubungan Masyarakat Prof. Dr. Ir H. Yudi Firmanul Arifin, M.Sc. Dalam pembukaannya, beliau menyampaikan senang dengan kegiatan ini yang secara langsung membantu mempromosikan ULM secara lebih luas, sekaligus mempersiapkan siswa-siswi dalam memilih program studi yang akan diambil pada saat SNMPTN, SBMPTN, maupun ujian Mandiri.

Sebagai alumni dari ULM, Kepala Sekolah MAN 3 Banjar Drs. H. Abdurrahman, M.Pd. mengakui ULM telah berkembang pesat baik itu dari segi infrastruktur maupun akademiknya. Tak lupa beliau juga menyampaikan rasa terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan untuk mengenal lebih dalam mengenai fakultas dan program studi yang ada di Universitas Lambung Mangkurat. “Hingga saat ini, alhamdulillah telah ada 7 siswa MAN 7 Banjar yang lolos jalur SNMPTN di ULM. Saya juga berharap, setelah sosialisasi ini siswa-siswi lain pun ikut termotivasi untuk mengejar pendidikan tinggi, khususnya di ULM.”

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian presentasi tentang Universitas Lambung Mangkurat oleh Ibu Sitti Aisyah, SE. selaku Kepala Bagian Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat. 144 siswa dan 20 guru yang hadir pada acara ini pun terlihat sangat antusias, terbukti dengan banyaknya siswa yang berebut untuk menjawab pertanyaan yang diberikan pada sesi tanya-jawab. Pada sesi ini, diharapkan bisa menjawab permasalahan yang sering ditemui oleh siswa pada saat memilih program studi di ULM, dan juga selaras dengan keinginan ULM dalam mewujudkan keterbukaan informasi pada masyarakat. (Humas ULM)