SILAPU, SIKOMPLAIN DAN E-LAPOR

(12/12/2017), Sosialisasi Silapu, Sikomplain dan e-Lapor diselenggarakan  di Ruang Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ULM. Acara dihadiri oleh Wakil Rektor IV Prof. Dr. Ir. H. Yudi Firmanul Arifin, M.Sc, Dekan FISIP Prof. Dr. H. Asmu’í, M.Si, Dosen serta mahasiswa di lingkungan ULM. Silapu, Sikomplain dan e-Lapor merupakan aplikasi berbasis website yang sudah dikelola oleh ULM untuk melayani permohonan informasi dan pengaduan baik dari sivitas akademika ULM maupun masyarakat luas. Kesempatan inipun tidak disia-siakan oleh para mahasiswa yang hadir dengan bertanya untuk lebih mengenal terkait pelayanan-pelayanan yang tersedia dan bisa diakses secara on-line.

Dalam sambutannya, Dekan FISIP menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terkait acara ini dan diharapkan dengan disosialisasikannya Silapu, Sikomplain dan e-Lapor ini bisa mendukung berjalannya Tri Dharma Perguruan Tinggi di ULM. Wakil Rektor IV yang juga menjabat sebagai PPID Pelaksana ULM dalam acara ini menjelaskan mengenai PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) ULM yang merupakan pejabat yang bertugas dan bertanggung jawab melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi. Beliau juga menjelaskan Pelayanan Informasi Publik tidak harus langsung datang ke Unit Layanan Terpadu (ULT) atau yang lebih dikenal dengan Pusat Informasi dan Pelayanan T erpadu, namun juga bisa secara on-line melalui website silapu.ulm.ac.id untuk pelayanan permohonan informasi, sikomplain.ulm.ac.id untuk pengaduan dan komplain, dan juga lapor.go.id yang merupakan aplikasi yang dikembangkan langsung oleh kantor staff presiden untuk melayani aspirasi masyarakat. (Humas ULM)