Hubungan Masyarakat (Humas) menjadi ujung tombak dalam menjaga citra institusi di mata publik. Reputasi sebuah institusi sangat bergantung pada peran Humas dalam membangun relasi dengan publik. Humas harus mumpuni dengan memiliki kemampuan komunikasi dan relasi yang sesuai tuntutan zaman. Oleh karena itu, Universitas Lambung Mangkurat menyelenggarakan Pelatihan Kehumasan (05/12/2018) yang diikuti oleh Wakil Dekan I dan III Fakultas, Sekretaris Lembaga Asdir I Pascasarjana, Kabag, KBTU, Kasubag, Kasubag TU, serta Ketua Koordinator di lingkungan ULM. Narasumber dari pelatihan ini dari Kepala Bagian Komunikasi Publik Kemenristekdikti Yayat Hendayana, S.S., M.Si dan Kepala Kantor Humas dan KIP Universitas Indonesia Dr. Rifelly Dewi Astuti, S.E., M.M yang menyampaikan mengenai apa saja yang harus dimiliki agar bisa menjadi humas pemerintahan yang ideal dan pentingnya peningkatan reputasi melalui university branding.
Dalam sambutannya yang sekaigus membuka kegiatan pelatihan, Wakil Rektor IV Prof.Dr. Ir. H. Yudi Firmanul Arifin, M.Sc menyampaikan bahwa humas berperan penting diera keterbukaan informasi publik seperti sekarang ini, keinginan tahuan publik akan informasi semakin besar saat ini. Pelatihan ini merupakan salah satu upaya ULM dalam meningkatkan pelayanan prima kepada publik. Dari pelatihan ini diharapkan dari narasumber yang sangat kompeten di bidang kehumasan bisa memberi wawasan dan pengetahuan tambahan bagi para peserta mengenai pengelolaan kehumasan yang baik dan benar. (Humas ULM)