ULM TINGKATKAN KUALITAS LAYANAN PUBLIK

Peningkatan kualitas layanan publik dalam upaya mewujudkan sasaran sub agenda nawacita yaitu membangun transparansi dan akuntabilitas kinerja pemerintahan dengan mengedepankan peningkatan kualitas pelayanan publik. Reformasi pelayanan publik merupakan suatu hal yang mendasar dan utama yang harus segera dilakukan dan ditingkatkan mutu dan kualitas layanan kepada publik. Terkait hal tersebut, Universitas Lambung Mangkurat mengadakan Sosialisasi Pelayanan Publik Dalam Rangka Implementasi Reformasi Birokrasi di Lingkungan Universitas Lambung Mangkurat, Selasa (26/09/2017). Dengan mengundang narasaumber yaitu Munawir Sadzali Razak, S.IP., MA yang merupakan Kabag Komunikasi Publik Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik dan M. Ali Akbar, SE., MBA Kasubag Sistem dan Prosedur Biro Hukum dan Organisasi Kemenristekdikti, kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan, Kepala Biro, Kabag, Kasubag dan Ketua Program Studi di lingkungan ULM.

Munawair Sadzali Razak, S.IP., MA,memberikan pemaparan terkait dengan peningkatan kualitas pelayanan publik. Sedangkan M. Ali Akbar, SE., MBA, dalam pemaparanya menjelaskan terkait dengan reformasi birokrasi di lingkungan Kemenristekdikti dan juga peningkatan penguatan tata laksana reformasi birokrasi. Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini juga mensosialisasikan mengenai aplikasi permohonan informasi www.silapu.ulm.ac.id dan pengaduan ULM didalam www.sikomplain.ulm.ac.id. Hal ini dilakukan dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di lingkungan Universitas Lambung Mangkurat. Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas Prof. Dr. Ir. H. Yudi Firmanul Arifin, M.Sc menyampaikan bahwa ini merupakan suatu amanat bagi kita sebagai institusi publik untuk melakukan reformasi birokrasi yang salah satunya adalah bagaimana kita memberikan informasi yang baik dan akurat kepada publik. Univesitas Lambung Mangkurat terus melakukan peningkatan pelayanan publik dengan membuat Pusat Informasi dan Pelayanan Terpadu untuk memberikan serta menyediakan layanan yang cepat, mudah diakses, tepat dan akurat dalam pemberian informasi yang bisa dilakukan secara online maupun offline. (Humas ULM)